Technorati Claim in Progress

Hmmm... September untuk Banda Aceh tahun ini mungkin adalah bulan angin-anginan. Bulan yang penuh dengan angin sibuk dan hujan yang mengutuk. Seperti dua hari ini. Hujan dan angin kencang seperti mengepung Banda Aceh dan sekitarnya. Orang-orang yang sedikit alergi untuk berbasah-basah menjadi malas keluar rumah. Dan buatku yang sedari pagi tak keluar rumah sebab hujan dan angin kencang, mungkin termasuk juga dalam kelompok orang-orang yang alergi ini.


Btw, manfaatin waktu di rumah dari pagi sampai siang sekarang. Iseng, kubuka blog yang baru bulan kemarin kugeluti. Kata seorang teman, blogku tambah ramai saja pengunjungnya. Tapi menurutku, blogku masih terdapat banyak kekurangan di sana-sini. Karenanya, dalam beberapa kesempatan, aku sering baca-baca artikel tentang tips dan trik ngeblog. Memanfaatkan om google, aku memilih keyword macam-macam untuk menemukan tips dan trik ngeblog yang kumaksud. Dan kemudian aku menemukan blog yang salah satu judul postingannya adalah cara mendaftarkan blog ke technorati. Aku tertarik. Kubuka itu blog, trus kubaca, kusimak, kudalami, kuikuti petunjuknya, sampai aku mentok pada sebuah laman seperti gambar di bawah:


Maka setelah kubaca teks-teks berbahasa Inggris dalam laman seperti di atas, dengan kemampuan bahasa Inggris-ku yang sangat pas-pasan, dapat kupahami bahwa ternyata setelah sebuah alamat blog telah terdaftar di mesin pelacak blog (salah satunya; technorati), tidak serta merta blog yang terdaftar tersebut akan diterima oleh pihak yang membuka pendaftaran ini. 

Kita harus mem-verify via email terlebih dahulu, dan kemudian dilanjutkan dengan check claim untuk memferivikasi akun yang kita daftar tadi. Nah, sampai di sini pun, akun kita belum dinyatakan telah diferivikasi sebelum kita mem-publish sebuah tulisan yang di dalamnya terdapat kode token yang diberikan technorati. Contoh kode tokennya seperti ini: UGBCGKFG74DF. Lengkapnya:
Sep 10, 2011. ... the claim token UGBCGKFG74DF in any posts in your feed. Please make sure that you have entered it correctly in a post body and that the token appears in the feed whose URL you have given us. Once you are sure we should be able to find the claim token, use "Update Site Feed URL" so that we can check again.

Contoh kode token di atas adalah kepunyaanku. Dan dalam keadaan hujan yang terus-terusan mengguyur ini, aku tak seberapa tahu tentang kepunyaanmu. Hehehehe... Salam.

Popular Posts