Facebooknya Indonesia, Join!

I want you to take a look at: Indonesian Social Network 
tampilan situsnya
Mulanya jumpa dengan situs ini, aku disodorin alamat linknya sama seorang temen. Nama linknya terkesan agak-agak nyeleneh gitu. Ini: http://www.kombes.com.
Pertamanya aku pikir ini situs berbicara tentang salah satu lembaga pertahanan di negara kita. Secara Kombes setahu aku adalah singkatan dari Komisaris Besar, dan biasanya ini gelar disemat pada sebuah jabatan Polisi Indonesia. Hehehehe...
Tapi, pas kukunjungi ini link, rupanya isi di dalamnya adalah situs jejaring sosial yang dikembangkan oleh anak negeri. Ya, tepatnya seperti judul tulisan ini; Facebooknya Indonesia lah! Maka beranjak dari iklan yang pernah digembar-gemborkan anak-anak negeri kita beberapa tahun lalu -kalian pasti ingat iklan Aku Cinta Indonesia (ACI)- akupun mendaftarkan diri di sini. Hitung-hitung sebagai wujud rasa nasionalismaku kepada negara yang sampai sekarang belum ketiban untung ini (sebab ulah pejabat-pejabat negara kita yang sampai sekarang seperti belum cukup punya akal untuk bisa berbuat secara bajik dan benar demi menyejahterakan bejibun rakyatnya); yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang (entah) kucintai ini. 
Maka dari itu, demi menjaga semangat nasionalisma kita, ada baiknya teman-teman juga ikut jejak yang baru saja kutinggalkan ini. Salam!
                                                                       Blackjack CoffeeShop Banda Aceh, Oct. 2011.

Popular Posts