Ada Liga Seuribee Di Teupin Pukat, Meurah Dua - Pidie Jaya

Hal Ihwal Demografi Lokasi
Teupin Pukat adalah 'lakap' lain dari nama sebuah desa di Kec. Meurah Dua, Kab. Pidie Jaya. Dalam data resmi pemerintahan, kampung yang dimaksud tercatat dengan nama Mns. Jurong. Kampung ini terletak di muara Krueng (sungai) Meureudu. Dari ibukota Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Banda Aceh, ia berjarak sekitar (lebih kurang) 170 km. Kira-kira memakan waktu 3 jam perjalanan darat dengan menggunakan jasa angkutan mini bus L.300 atau boleh jadi memakan waktu 10-15 jam jika anda sanggup mengayuh sepeda ontel atau sejenisnya untuk pergi ke sana. Untuk yang terakhir, saya sarankan anda tidak usah mencobanya jika tidak ingin mengalami kegembungan (maaf) biji peler. 
Aktivitas warga Tp. Pukat di bantaran Krueng Meureudu.
Selain dianggap sebagai salah satu desa yang 70% penduduknya bermata pencaharian nelayan, Teupin Pukat dikenal juga sebagai salah satu desa yang padat penduduknya tenimbang desa-desa lain dalam lingkup kecamatan Meurah Dua. Jadi, sebab padat penduduknya, sudah barang tentu desa ini memiliki pemuda yang bejibun banyaknya. Dari sekian banyaknya pemuda yang ada, pelbagai macam perbedaan antar sesama seperti perbedaan isi kepala, isi saku, isi hati, dan lain-lain merupakan hal yang tak bisa dipungkiri. Sudah dari sononya begini. Sejak Adam dan Hawa dilepas oleh Allah SWT dari surga ke padang dunia.

Untuk itu demi mengikat kekompakan, persatuan, di antara berbagai perbedaan antar masing-masing individu pemuda, berbagai macam kegiatan yang melibatkan para pemuda merupakan hal yang urgent untuk dilaksanakan. Hal ini tentu sudah bisa dipahami oleh semua unsur masyarakat yang ada, tak terkecuali oleh penduduk desa Teupin Pukat, Kec. Meurah Dua, Kab. Pidie Jaya. Kegiatan-kegiatan kepemudaan yang dimaksud pun beragam. Dari tahun ke tahun kegiatan di beberapa bidang selalu ada. Salah satunya adalah kegiatan olahraga. Salah satunya lagi adalah turnamen sepak bola. Turnamen Liga Seuribee namanya.

Tentang ini turnamen, klik di sini saja.

Popular Posts